Kemenag Kubu Raya Bangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu

Kamis, 24 Juni 2021 | Kuburaya

KUBU RAYA - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) didaerah itu.

Pembangunan tersebut, kemudian diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan dilingkungan Kantor Kemenag Kubu Raya, tepatnya di Jalan K.H. Abdurrahman Wahid, Desa Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa 22 Juni 2021 kemarin.

Disampaikan Kepala Kemenag Kubu Raya Nahruji bahwa, pihaknya menargetkan pembangunan inipun dapat selesai pada akhir tahun 2021.

"Bangunan ini diperkirakan dapat selesai selama enam bulan. Namun, mudah-mudahan dalam empat bulan bisa diselesaikan. Jadi diakhir tahun ini bisa kita gunakan," ungkap Nahruji.

Ia menerangkan, pembangunan gedung PLHUT ini merupakan program yang diberikan dari Kemenag pusat melalui Kemenag Kalimantan Barat.

Dengan begitu, gedung PLHUT yang ada di Kubu Raya ini menjadi daerah ketiga di Kalimantan Barat yang memiliki gedung PLHUT.

"Alhamdulillah pembangunan ini diberikan kepada Kabupaten Kubu Raya, dimana ini baru kabupaten yang ketiga menerima bangunan ini. Alhamdulillah di tahun 2021 ini kita diberikan kesempatan besar, setelah kota Pontianak, dan Sambas," terangnya.

Lanjutnya, Nahruji mengakui selama ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kubu Raya melalui fasilitas seadanya.

Apalagi, melalui pantauan setiap harinya pelayanan khususnya haji dan umroh di Kubu Raya terus meningkat.

"Sementara ini kami akui, kami melayani dengan keuangan yang cukup sempit. Namun alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

"Namun demikian kami pantau, setiap harinya itu kami memberikan hampir rata-rata 5 sampai belasan masyarakat setiap hari. Dan itu terus bergrak dan bergerak," sambungnya.

Antusiasme yang cukup besar itulah, dirinya berharap dengan adanya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu ini, dapat meningkatkan pelayanan khususnya haji dan umroh.

"Mudah-mudahan nanti dengan adanya bangunan ini dapat memberikan peningkatan layanan kami kepada masyarakat yang insyaallah mendapatkan layanan terutama dalam penyelenggaraan haji dan umroh," harapnya. (*)

Sumber Berita klik disini